ABSTRAK
………..........., 2018. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika
Pada Materi Pecahan Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Kartu Domino Pada
Siswa Kelas IV SDN ............Kecamatan ............ Kabupaten ............
Perolehan nilai Matematika yang
diperoleh siswa sangat minim, hal ini dapat dilihat dari hasil data yang
diperoleh yaitu hanya 8 siswa (44,4%) dari 19 siswa kelas IV di SDN ............yang
siap untuk belajar, diantaranya 27,8% yang menguasai materi dan 16,7% hampir
mengenal pemahaman materi, sementara 10 orang siswa yang tidak berhasil (55,6%)
dalam belajar
Dari uraian latar belakang
masalah di atas maka rumusan masalah dalam PTK ini adalah; (1) Bagaimanakah
aktivitas siswa dalam proses pembelajaran Matematika kelas IV SDN ............setelah
menggunakan media pembelajaran kartu domino? (2) Bagaimana proses pembelajaran
matematika kelas IV SDN ............tentang menjelaskan pecahan dengan
menggunakan media pembelajaran kartu domino?
Penelitian tindakan kelas mata
pelajaran Matematika dilaksanakan pada siswa kelas IV SDN ............Kecamatan
............, Kabupaten ............ Tahun Pelajaran 2017/2018. Jumlah subjek
yang diteliti sebanyak 19 siswa yang terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan.
Berdasarkan
data di atas, penulis masih merasa kurang puas dikarenakan masih ada siswa yang
mendapat nilai di bawah KKM 65 yaitu dari 19 siswa yang belum tuntas ada 8
siswa atau 42% di bawah KKM 65. Sementara pada siklus II perolehan hasil
pembelajaran perbaikan sikus 2 sangat memuaskan karena semua siswa mendapat
nilai di atas KKM 65. Sehingga perbaikan cukup sampai pada siklus 2.
Download file lengkap klik Disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar